Antioksidan Penangkal Radikal Bebas

k13425631Musuh terbesar kesehatan kini bertambah satu, yaitu radikal bebas. Lebih dari separuh penyakit yg muncul sekarang ini dicetuskan oleh radikal bebas, hampir dijumpai di pelosok kehidupan modern. Radikal bebas adalah molekul yang elektronnya tidak memiliki pasangan. Radikal bebas terbentuk ketika terjadi proses oksidasi dan ketika molekul tanpa pasangan tsb menempel pada molekul yang berpasangan.  Jika ini terjadi maka DNA serta membran sel dari molekul yang berpasangan ini akan dirusak.

Cara yang mudah menghantam radikal bebas adalah dengan mencari penawarnya. Senjata pamungkas itu dikenal dengan nama “antioksidan“. Revolusi antioksidan dicanangkan dunia medik demi menyelamatkan manusia dari pengaruh buruk serbuan radikal bebas.

Pembahasan tentang antioksidan selalu menarik perhatian kita, karena dialah “superhero” untuk kesehatan kita hari ini dan ke depan nanti.
Bagaimana manusia memilih gaya hidup yang dilingkungan sekitarnya yang tidak luput dari gempuran radikal bebas, mulai dari gaya hidup, polusi dll?. Sementara tubuh kita sendiri sudah kewalahan menawarkan radikal bebas secara “swadaya”. Antioksidan yang diproduksi tubuh sudah tidak cukup lagi menahan serbuan radikal bebas yang datang bertubi-tubi akibat dari gaya hidup dan polusi.

Apa itu Antioksidan?

Antioksidan adalah molekul yang mampu memperlambat proses oksidasi dalam tubuh. Bagaimana molekul antioksidan bisa diproduksi di tubuh kita ? dari reaksi kimia yang terjadi di dalam tubuh atau sering disebut sebagai oksidasi. Mulai dari kita bernafas, sel-sel tubuh mengalami pembakaran / oksidasi biologi. Oksidasi ini diperlukan untuk menghasilkan energi.  Buangan dari proses oksidasi biologis inilah yang disebut radikal bebas, bila jumlahnya berlebihan bisa merusak sel-sel tubuh.

Tubuh secara alamiah memiliki cara perlindungan sendiri yaitu dengan mengeluarkan rantai karbon berbentuk antioksidan, yang tujuan utamanya adalah menggempur serangan radikal bebas dalam tubuh sehingga sel-sel tubuh tidak mengalami gangguan kesehatan dalam melakukan fungsinya.

Namun… cukup kuatkan tubuh kita menggempur radikal bebas? Sedangkan radikal bebas dari luar tubuh seperti polusi dan stress juga mempengaruhi oksidasi dalam tubuh yang masuk melalui jaringan organ tubuh.

Jantung dan pembuluh darah merupakan sasaran empuk radikal bebas, yang mampu mencederai jaringan sel-sel jantung dan pembuluh darah hingga beresiko mengalami peningkatan lemak jenuh dalam tubuh, plak-plak yang membuat aliran darah tersendat yang berakibat pada serangan jantung.

Seberapa penting antioksidan bagi tubuh kita?

Itulah sebabnya, mengapa antioksidan menjadi begitu penting bagi tubuh. Antioksidan dalam tubuh akan bekerja optimal jika dibarengi dengan mengkonsumsi makanan sehat, dan suplemen yang mengandung antioksidan tinggi.  Seiring dengan bertambahnya usia, antioksidan sangat dibutuhkan tubuh karena kemampuannya membuat sel-sel tubuh tetap berenergi, terutama sel-sel tubuh organ esensial seperti jantung, otak, hati dan sistem pencernaan.

RESERVE2rev

Sumber Antioksidan

Antioksidan diproduksi secara alami oleh tubuh, namun untuk mendapatkan hasil optimal yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat, sayur-sayuran dan buah-buahan. Zat warna alami yang terdapat dalam makanan/sayuran/buah-buahan merupakan sumber antioksidan. Warna-warna itulah yang menjadikan adanya antioksidan yang disebut dengan antioxidant superoxide dismutase enzymes atau disebut juta enzim antioksidan. Enzim inilah yang nantinya mempercepat proses pembentukan molekul antioksidan.

Antioksidan merupakan Penawar Aging/Penuaan

Anti aging selalu menarik untuk dibicarakan, fungsi tubuh secara alamiah mengalami penurunan seiring dengan bertambahnya usia.  Garis halus di sekitar mata, kerutan di sekitar bibir, mulai terlihat, kulit menjadi kering, mudah lelah, aktifitas mulai menurun merupakan tanda aging. Untuk mempertahankan kekenyalan kulit wajah, beberapa orang melakukan suntik botox. Walaupun sakit tetap dilakukan, mengapa ? ini dilakukan demi untuk mendapatkan kulit terlihat sehat, kencang dan kenyal.

Lalu apa hubungannya dengan antioksidan? Antioksidan berfungsi memberi kemilau pada kulit tubuh kita, menjadikan kulit lebih lembab dan sehat, sesuai dengan tugasnya, antioksidan menghantam radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada sel-sel tubuh.  Antioksidan sangat disukai pria wanita yang ingin memiliki kulit indah bercahaya, mengapa? Karena antioksidan selalu diidentikkan dengan obat awet muda, yang pada dasarnya sebagai senjata melawan radikal bebas.

Tahukah Anda? ada cara yang lebih efektif dan simple, bagaimana mendapatkan sumber antioksidan untuk kulit sel-sel tubuh tanpa menimbulkan sakitnya jarum suntik botox? Coba temukan disini… di produk Jeunesse Global.  Untuk perawatan luar bisa menggunakan “Luminesce Serum”, serum antiaging luar biasa dengan teknologi Adult Stem Cell mendapatkan hasil nyata, kulit lebih bercahaya, sehat, kencang dan kenyal. Sedangkan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi Supplement Diet Reserve, merupakan antioksidan tinggi sebagai penangkal dan penghancur radikal bebas.

Produk Jeunesse Global merupakan solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit halus, kencang, kenyal dan sehat plus mendapatkan bonus tubuh sehat, fit dan berenergi.

Incoming search terms:

Posted in Health and Beauty, Luminesce and tagged , , , , , , .